Inspirasi Tutorial Hijab Buat Kamu Yang Berkacamata

Buat anda yang berkacamata, pasti sulit untuk menggunakan jilbab dengan berbagai model. Mungkin anda bosan dengan model jilbab yang itu-itu saja. padahal anda ingin berkreasi dengan jilbab anda. Menggunakan kacamata memang agak susah, terutama jika anda menggunakan model jilbab turban. Jika menggunakan softline pun, anda tetap merasa tidak nyaman. Jadi memilih untuk tetap menggunakan kacamata. Buat anda yang sedang bingung mencari tutorial hijab untuk wanita berkacamata. Inilah beberapa tutorial yang bisa anda gunakan.

Tutorial Hijab Paris

Untuk tutorial hijab paris ini, anda harus membuat ujung jilbabnya agak lancip. Selain menggunakan jilbab paris, anda juga bisa menggunakan jilbab segi empat katun atau satin dari hijabtuts.com. pertama gunakan ciput ninja terlebih dahulu. Lalu gunakan kacamata anda. Letakan jilbab diatas kepala, lalu sematkan peniti di bawah dagu. Dengan membuat ujung jilbab agak lancip membuat jilbab di sekitar kacamata tidak melebar. Lalu letaakan sisi bagian kanan ke belakang leher. Rapikan dengan peniti. Lalu bagian yang satunya di tarik ke atas kepala. Rapikan dengan menggunakan jarum pentul. Sisanya dipilin supaya lebih rapi dan bergelombang.

Tutorial Hijab Pasmina

Selain menggunakan jilbab paris atau segi empat, anda juga bisa menggunakan jilbab pasmina. Tutorial hijab ini sangat mudah diaplikasikan. Gunakan daleman jilbab berwarna hitam atau sesuaikan dengan warna jilbab anda. Lalu gunakan kacamata di atas ciputnya. Jangan dimasukan ke dalam telinga. Pakai jilbab pasmina anda dengan satu bagian lebih pendek dibandingkan bagian lainya. Untuk bagian yang pendek masukan ke dalam baju lalu rapikan, supaya tidak ada yang keluar. Bisa diberi peniti supaya lebih rapi. Bagian yang panjang di tarik ke belakang melewati leher sampai kembali ke sisi semula. Sisa jilbabnya masukan ke dalam baju lagi. Simple dan tidak perlu menggunakan banyak jarum pentul.

Tutorial Hijab Turban

7fcc2aefac3ad94bfab5a705df4c70c8

Walaupun anda menggunakan kacamata, bukan berarti anda tidak bisa memakai tutorial jilbab pashmina menjadi bentuk turban. Style ini cocok digunakan untuk acara pesta, wisuda atau acara resmi lainnya. Langkah pertama gunakan daleman ninja terlebih dahulu. Gunakan jilbab pasmina sama panjang kanan dan kirinya. Tarik ke belakang lalu silangkan. Agak kencangkan supaya bagian kanan dan kirinya rapi. Tarik bagian kanan ke atas, lalu rapikan dibelakang leher sampai tidak ada sisanya. Untuk bagian yang satunya juga sama.tarik ke atas, tetapi dibuat agak longgar supaya meninggalkan layer. Anda bisa membuat layernya menjadi beberapa layer supaya lebih bagus. Gunakan jilbab sifon dari hijabtuts.com supaya lebih mudah diaplikasikan.

Tutorial Hijab Bahan Sifon

Bahan sifon memang lebih mudah dibentuk dibandingkan bahan jilbab lainnya. Selain menggunakan bahan sifon, anda juga bisa menggunakan jilbab bahan bubble crep dari hijabtuts.com. gunakan dalamenan ninja terlebih dahulu, kemudian pakai kacamata anda. Ambil lebar dari jilbab pashmina. Lalu talikan ke belakang kepala. Tarik bagian yang panjang ke atas kepala sampai kembali ke sisi sebelahnya lagi. Letakan jarum pentul di pipi kanan dan kiri supaya lebih rapi, Sisa jilbab yang sudah anda lingkarkan, letakan ke dalam baju supaya rapi.

Sekarang anda yang berkacamata tak perlu bingung lagi menggunakan jilbab. Ada banyak sekali tutorial hijab untuk wanita berkacamata yang bagus. Semua tutorial tersebut akan membuat penampilan anda tampak lebih cantik dan menarik. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Selamat mencoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s